G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Apa saja Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted.? Simak ini !

Setelah membangun website atau blog yang ingin ditujukan untuk mendapatkan pendapatan tambahan, salah satu sarana untuk menghasilkan pendapatan dari website atau blog adalah dengan mendaftarkannya pada google adsense.

Untuk itu jika anda sedang membangun blog atau website yang akan di monetisasi dengan mitra adsense, maka anda harus menerapkan ketentuan dan persyaratan blog atau website anda bisa di terima oleh google adsense.

Untuk persyaratan dan ketentuan agar blog bisa di terima oleh google adsense, dilain artikel akan saya bagikan mengenai apa saja persyaratan agar blog atau web bisa diterima oleh google adsense.

Dalam dunia per-adsense an, ada yang istilahnya akun adsense hosted dan akun adsense non-hosted, mengapa kok di bedakan namanya adsense hosted dan non-hosted.? lalu apa artinya jika adsense hosted dan non-hosted.?

Mari kita bahas, dibedakannya nama dari kedua jenis adsense ini memang bukan tanpa alasan yang jelas, akun adsense hosted memiliki kelebihannya tersendiri, begitupun akun adsense non-hosted, berikut merupakan ulasan mengenai perbedaan dari akun adsense hosted dan akun adsense non-hosted.

Akun Adsense Hosted

Akun adsense hosted merupakan jenis akun adsense yang di dapatkan dengan cara mendaftarkannya melalui platform blogger dan youtube, artinya dalam melakukan pendaftaran, contohnya jika anda mendaftarkan blog anda yang masih menggunakan domain namadomainblogspot.com atau mendaftarkan akun youtube langsung dan lolos tahap review, maka nanti tipe akun adsense anda adalah adsense hosted.

Menurut beberapa sumber yang telah saya baca, dikatakan bahwa untuk mendapatkan akun adsense hosted cukup mudah, karena hanya melewati tahap satu kali review saat pendaftaran ke google adsense.

Tetapi nanti untuk menampilkan iklan atau lebih tepatnya menambahkan blog atau web yang memiliki top level domain, maka akun adsense yang sebelumnya masih berjenis akun adsense hosted harus di upgrade menjadi akun adsense non-hosted.

Tetapi menurut sepengalaman saya, yang terpenting konten dalam blog atau channel youtube tidak melanggar ketentuan dan persyaratan untuk di monetisasi maka proses review blog atau channel akan mudah dan hampir sama.

Akun adsense non-hosted

Setelah membahas akun adsense hosted, selanjutnya akan dibahas akun adsense non-hosted, akun adsense non hosted bisa di dapatkan dengan cara mendaftarkan blog atau web yang telah memiliki top level domain, seperti .com, .net, .web.id dsb.

Sedangkan ada perbedaan pada akun adsense non hosted dengan akun adsense hosted, dimana jika akun adsense hosted hanya bisa menampilkan iklan yang blog atau webnya masih memiliki domain blogspot.com, maka pada akun adsense non-hosted ini bisa saja menampilkan iklan pada blog atau web yang masih berekstensi domain blogspot.com, walaupun sebelumnya sudah ada blog atau web Top Level Domain yang telah lolos review.

Tetapi ada perbedaan lainnya pada tahapan reveiw akun adsense non-hosted, dimana menurut beberapa sumber yang telah saya baca, memang untuk mendapatkan akun adsense non-hosted cukup sulit, dikarenakan ada dua kali tahap review situs, yang pertama google akan mereview apakah situs yang anda daftarkan memang memenuhi kriteria, seperti theme yang responsif, konten yang berkualitas atau tidak, lalu pada review kedua baru google akan menentukan apakah situs anda layak untuk di monetisasi

Kesimpulan Perbedaan Akun adsense Hosted dan Non-Hosted

Kesimpulan dari perbedaan akun adsense hosted dan non-hosted bisa anda lihat pada tabel berikut ini :

Akun Adsense HostedAkun Adsense Non-Hosted
Hanya bisa menampilkan iklan pada blog dengan domain blogspot.com dan youtube saja.Bisa menampilkan iklan pada blog dengan domain blogspot.com, youtube dan Top Level Domain (.com, .net, .id, dsb).
Hanya satu kali tahap review untuk diterima google adsense adsense.Harus dua kali tahap review untuk dapat diterima google adsense.
Persamaannya untuk jenis akun adsense hosted jika ingin menambahkan situs baru harus melalui tahapan review situs.Sama seperti akun adsense hosted, pada akun adsense non-hosted jika ingin menampilkan iklan pada situs baru maka harus melalui tahapan review situs terlebih dahulu.

Penutup

Setelah mengetahui mengenai perbedaan akun adsense hosted dan non-hosted, menurut saya walaupun dalam jenis akun adsense hosted dikatakan lebih mudah untuk di dapatkan, kalau isi dari konten blog atau channel youtube masih ada yang belum sesuai dengan ketentuan dan persyaratan di monetisasi ya sama saja, tidak ada perbedaan dengan proses mendapatkan akun adsense non-hosted.

Mungkin Sekian dari saya, jika ada yang ingin di diskusikan silahkan tinggalkan feedback pada kolom komentar, Terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *