G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama kartu tri dengan aplikasi

Kuota merupakan salah satu kebutuhan yang sangat vital, karena dengan kuota kita bisa berselancar dan terhubung di internet untuk menemukan informasi perkembangan dunia terbaru saat ini ataupun berhubungan dengan orang lain tanpa harus bertemu secara langsung.

Di masa pandemi ini, hampir seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring atau online, tujuannya agar kita bisa memutus rantai penyebaran covid-19, nah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk bisa menunjang kegiatan pembelajaran secara daring ini adalah pemberian subsidi kuota internet

Subsidi kuota edukasi yang diberikan oleh pemerintah ini, diberikan setiap bulannya dan jumlah kuota subsidi yang diberikan berbeda – beda tergantung dari jenjang pendidikan yang ada. Nah untuk kamu yang belum tau berapa jumlah kuota subsidi yang diberikan pemerintah di setiap jenjangnya bisa lihat dokumentasi dibawah ini.

Kuota edukasi subsidi yang diberikan oleh pemerintah ini, memang awalnya dikhususkan hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi pembelajaran seperti google meet, google classroom, google zoom dsb. Tetapi diawal tahun 2021 ini kuota edukasi subsidi yang diberikan pemerintah sudah bisa digunakan untuk mengakses Google, Youtube, Google Classroom, Google Meeting.

Tetapi demi untuk membuat kuota yang digunakan pemerintah berguna sesuai dengan tujuan awalnya yaitu untuk kegiatan pembelajaran, maka pemerintah membatasi penggunaan kuota internet subsidi ini dengan memberikan batasan untuk membuka aplikasi Tiktok, Instagram, Facebook, dan beberapa situs lainnya yang sudah dibatasi oleh pemerintah sendiri.

Tetapi untuk kamu yang sangat terbatas untuk melakukan pembelian kuota demi membuka aplikasi facebook dsb, seperti ada kebutuhan untuk melakukan jualan online ataupun kebutuhan penting lainnya, maka dikesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama kartu tri dengan aplikasi.

Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama kartu tri dengan aplikasi

Cara mengubah kuota tri edukasi menjadi kuota utama yang paling mudah dan work adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan, nah disini saya menjelaskannya menggunakan smartphone android ya, untuk teman – teman yang menggunakan smartphone iphone saya kurang tahu hehe, oke berikut langkah – langkahnya.

  1. Silahkan anda instal terlebih dahulu aplikasi Turbo VPN di playstore, jika sudah silahkan langsung saja buka aplikasinya.
  2. Nanti ketika awal membuka aplikasi Turbo VPN untuk mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama, akan muncul penawaran pembelian akun Turbo VPN yang premium atau pro, tetapi silahkan dilewati saja, gunakan saja versi yang free.
  3. Jika sudah silahkan klik logo “wortel” dibawah tulisan “Ketuk Untuk Menghubungkan”, nanti otomatis Aplikasi Turbo VPN akan menghubungkan server anda ke server luar yang direkomendasikan oleh aplikasi. tanda kita sudah terhubung dengan server yang ditetapkan oleh aplikasi adalah munculnya logo kunci di bagian atas notifikasi layar ponsel kamu.
  4. Jika VPN sudah terhubung, maka kuota edukasi sudah bisa digunakan untuk membuka aplikasi Instagram, Facebook, TikTok dsb, Selesai.
  5. Jika kamu ingin menghentikan VPN dari aplikasi Turbo VPN, silahkan buka aplikasi Tubro VPN dan Klik logo merah dikanan bawah aplikasi turbo VPN.

Penutup

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai topik Cara mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama kartu tri dengan aplikasi, semoga informasi ini bermanfaat, tetap gunakan cara ini untuk hal – hal yang positif yaa..oiya jika informasi ini dirasa bermanfaat bagi orang lain, silahkan di share yaa.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *