G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Film Passengers (2016) sinopsis terlengkap

Passengers (2016), siapa yang tidak mengetahui film satu ini, film yang dibintangi oleh dua pemeran yaitu Jennifer Lawrence dan Chris Pratt yang menurut saya cukup bagus dalam memainkan perannya. Film Passengers baru saja diputar kemarin kembali oleh stasiun televisi Trans TV pada hari sabtu 13/06/2020.

Passengers adalah film yang bergenre petualangan fiksi ilmiah, dimana film ini disutradarai oleh sutradara terkenal di norwegia yakni Morten Tyldum dan cerita passengers ditulis oleh Jon Spaights. Lalu Film Passengers ini sendiri pun dibintangi oleh aktor – aktor ternama mulai dari Jennifer Lawrence (Aurora Lane), Chris Pratt (Jim Preston), Michael Sheen (Arthur), Laurence Fishburne (Chief Gus Mancuso), Andy García (Captain Norris), dan Aurora Perrineau (Celeste).

Film Passengers dalam ceritanya mengisahkan dua orang yang bangun 90 tahun lebih awal dalam sebuah pesawat antariksa super canggih setelah melalui hibernasi di tengah perjalanan menuju planet baru, didalam kapal antariksa canggih ini pun tidak hanya berisi Jennifer Lawrence dan Chris Pratt, tetapi berisi 5.000 penumpang dan 258 awak di pod hibernasi.

Film berdurasi 116 menit ini berhasil meraup pendapatan hingga lebih dari 303 juta dolar AS di seluruh dunia selama masa penayangan, sedangkan dana produksi film Passengers sebesar 110 juta dolar AS. Oiya film yang satu ini berhasil mendapat nominasi Best Original Score dan Best Production Design pada Academy Awards ke-89.

Lanjut ke cerita saat dalam perjalanan menuju planet Homestead II yang ditempuh menggunakan pesawat antariksa supercanggih dimana perjalanan tersebut menempuh waktu selama 120 tahun. Saat memasuki masa 30 Tahun pertama dalam perjalanan, terjadi tabrakan asteroid berukuran kecil pada bagian pesawat yang menyebabkan komputer didalam pesawat membangunkan salah satu penumpang pesawat antariksa yaitu insinyur Mesin Jim Preston, 90 tahun lebih awal.

Setelah satu tahun terbangun dari hibernasi yang tidak rencanakan, akhirnya jim merasa kesepian, sedih, sampai – sampai mempunyai pikiran untuk melakukan bunuh diri, walaupun sudah ditemani oleh pelayan bar android yang bisa diajak berkomunikasi dua arah tetapi jim tetap merasa kesepian, akhirnya pada suatu ketika jim melihat seorang wanita muda yang sangat cantik bernama Aurora Lane di dalam podnya.

Jim lalu membangunkan wanita tersebut dan meminta Arthur untuk menjaga rahasia bahwa dia membangunkannya sampai Jim sendiri yang memberitahunya suatu saat nanti hingga memiliki waktu yang tepat. Setelah aurora dibangunkan, Aurora pun merasa hancur karena harus menjalani hidupnya di atas kapal dan tidak berhasil mencoba memasuki kembali hibernasi. Selama tahun berikutnya, Jim dan Aurora semakin dekat hingga keduanya jatuh cinta.

Pada suatu ketika saat jim dan aurora sedang berbicara dengan pelayan android di bar pada bar, dimana pada saat itu jim berniat melamar aurora, tetapi pada saat itu juga saat jim pergi meninggalkan aurora, secara tidak sengaja Arthur mengungkapkan kebenaran kepada Aurora dengan mengatakan “tidak ada rahasia” antara dia dan Jim.

Seketika Aurora merasa sedih dan mengatakan kepada jim bahwa ia telah merenggut hidupnya. Lalu pada setelah beberapa waktu jim mencoba untuk meminta maaf tetapi aurora tetap bersikukuh marah menolak permintaan maaf dari Jim, dan keduanya pun menghindari kontak. Hingga setelah itu, kegagalan pod lainnya membangunkan Gus Mancuso, Chief Deck Officer dalam pesawat.

Kemudian Gus Mancuso menemukan beberapa kegagalan sistem dalam pesawat, dan jika tidak segera diperbaiki maka kapal akan terus mengalami kegagalan sistem kritis dan bisa saja misi awal pesawat tersebut diterbangkan akan gagal.

Saat itu Gus mencoba ingin memperbaiki kegagalan sistem yang ada dalam pesawat dengan dibantu Jim dan Aurora, tetapi dengan kondisi Gus yang jatuh sakit akibat fisiknya yang terluka terkena podnya sendiri dan setelah itu Autodoc mendiagnosa otomatis tubuh Gus, lalu autodoc mengungkapkan bahwa Gus memiliki prognosis hanya beberapa jam untuk hidup.

Sebelum ia meninggal, Gus memberi Jim dan Aurora kartu identitasnya yang nantinya digunakan untuk mengakses area khusus kru dan untuk memperbaiki kapal. Sangat seru bukan alur cerita dari fim passenger ini.? Untuk kamu yang belum menonton film ini dan ingin mengetahui lanjutan dari sinopsis film Passengers (2016) silahkan tonton filmnya secara langsung agar mendapatkan feel yang lebih mendalam terimakasih.

G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *