G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Panduan dan Tips Cara Mendapatkan Pin Google Adsense Blog

Google adsense merupakan salah satu partner atau mitra yang bisa kita gunakan untuk memonetisasi situs blog atau akun channel youtube kita. Untuk bisa memonetisasi sebuah situs atau channel youtube, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Contohnya seperti pada blog, agar blog kita bisa di monetisasi dan menghasilkan pendapatan, artikel – artikel yang terbit harus sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan google adsense, seperti tidak boleh mengandung unsur2.. em.. ya itu lah hehe.. anda bisa membaca sendiri nanti di ketentuan monetisasi website atau channel youtube.

Berbeda dengan channel youtube dimana kita harus mempunyai subscriber sebanyak 1000 dan jam tayang selama 4000 jam, pada proses memonetisasi blog tidak membutuhkan persyaratan apapun, yang paling penting adalah, artikel memiliki kualitas dan kuantitas yang bisa dikatakan cukup baik dan situs memiliki navigasi yang responsif serta memudahkan user saat berkunjung.

Tetapi ya, untuk apa cepat – cepat memonetisasi blog atau website yang belum ada visitor tetap perharinya yang cukup banyak, karena ya imbasnya akan ke pendapatan yang tidak sesuai dengan ekspetasi.

Karena sepengalaman saya, untuk mencari visitor yang memang mau berkunjung ke webiste atau blog kita tidak semudah yang dibayangkan, hanya buat – buat artikel saja, tidak cukup…. banyak yang harus di optimasi.

Setelah kita membuat blog dan mengisi artikel yang berkualitas dimana akan ditujukan untuk proses monetisasi dengan mitra google adsense, selanjutnya kita akan mendaftarkan situs blog kita ke Google Adsense

Setelah situs berhasil di daftarkan maka selanjutnya, google adsense akan mereview situs anda apakah situs anda memang layak untuk dimonetisasi atau tidak. Biasanya review ini membutuhkan waktu paling cepat 3 hari dan paling lama 14 hari.

Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa, akun adsense ini terdapat dua tipe, ada akun adsense yang bertipe Akun Hosted dan ada yang bertipe akun non hosted, untuk informasi selanjutnya anda bisa baca pada link dibawah ini, sudah saya jelaskan….

Baca Juga : Apa saja Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted.? Simak ini ! | BLOG IDN

Pin Google Adsense

Oke.. lanjut.. Setelah proses review selesai dan akun blog atau situs anda diterima untuk menjadi mitra google adsense, selanjutnya adalah proses untuk mendapatkan “pin google adsense”. Pin google adsense ini memiliki fungsi untuk memverifikasi akun adsense, bahwa akun tersebut memang benar adanya miliki anda… dan juga untuk proses pembayaran ke rekening…

Untuk mendapatkan pin adsense ini, saldo pendapatan pada akun adsense minimal harus 10 dollar, lalu pin adsense akan langsung dikirimkan oleh google itu sendiri, nah nanti di dalam surat pin google adsense terdapat 6 digit kode angka yang digunakan untuk memverifikasi akun.

Untuk estimasi waktu pengiriman hingga sampai di kantor pos (pin akan diambil dikantor pos), dari google sendiri diberikan deskripsinya selama kurang lebih 1 bulan, tetapi ada juga beberapa orang yang menerima pin adsense lebih dari 1 bulan lamanya dan ada juga pin adsense nya yang tidak kunjung sampai ke kantor pos.

Saya request pin adsense tanggal 22 desember 2020 dan kebetulan selama bulan januari ini sudah saya cek beberapa kali sebelum tanggal 22 januari…ya benar saja belum ada pinnya di kantor pos, kemudian pikir saya, ah ketimbang bolak – balik ke kantor pos, mending nunggu agak lama aja lah hehe.. kemudian hari ini tanggal 26 januari 2021 pin adsense yang saya request tanggal 22 desember sudah sampai… berikut penampakannya….

Nah berikut ini beberapa tips agar saat kita request pin adsense sampai pada tujuan alamat kita dan sesuai dengan estimasi waktu yang ada di deskripsi dashboard google adsense…

Tips request pin adsense agar sampai dengan selamat

  1. Gunakan Nama Lengkap yang sesuai dengan Identitas saat verifikasi identitas dan di my account google bagian pembayaran.
  2. Gunakan alamat yang jelas, mulai dari kecamatan, desa, kabupaten dan nomor kantor pos.
  3. Gunakan nomor telephone yang aktif dan bisa dihubungi.

Penutup

Diakhir… semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca yang sedang mencari referensi informasi sesuai dengan topik terkait yang saya tulis… jika ada pertanyaan dan ingin di diskusikan, monggo tanyakan pada kolom komentar… jangan lupa bagikan artikel ini.. agar teman – teman yang lain bisa mengetahui informasi seputar cara mendapatkan pin google adsense… terimakasih..

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *