G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Cara download video di youtube langsung tanpa aplikasi

Sebagai seorang konten creator khususnya konten video, dibutuhkan bahan – bahan dalam mendukung proses pembuatan satu film dokumentasi, terlebih lagi jika dalam isi video kita berisi berbagai macam informasi dari berbagai sumber. Informasi – informasi berupa video, teks, gambar tersebut tentunya dapat kita gunakan jika kita telah mendapatkan izin dari pemilik informasi tersebut.

Lalu…berbicara mengenai bahan – bahan dalam membuat konten video, ada pertanyaan dari teman saya saat sedang berbincang saat sedang di kampus, teman saya tersebut menanyakan perihal bagaimana cara mendownload video di youtube tanpa menggunakan alat bantu apapun (software) apakah bisa.?. Spontan saat itu saya jawab “bisa ndra” karna teman saya saat itu panggilannya indra, lantas ia menyaut lagi… “kek mana caranya.?”

.. melihat hal tersebut saya mempunyai ide untuk membuat artikel ini.

Sebenarnya pada tutorial kali ini mengenai cara download video di youtube tanpa aplikasi tidak terlalu sulit karena memang hanya beberapa langkah saja untuk dapat mendownload videonya, tetapi walaupun tidak terlalu sulit disini akan saya berikan langkah – langkah yang paling cepat dan sederhana. Berikut langkah – langkahnya :

Cara mudah download video youtube langsung tanpa aplikasi

  • Langkah pertama : silahkan anda buka situs youtube, dan cari video yang akan anda unduh, tentunya hindari video yang memiliki hak cipta jika ingin menggunakannya sebagai bahan konten, tetapi jika memang sangat diperlukan anda bisa memberi tautan sumber dari video yang anda unduh dalam konten anda.
  • Langkah kedua : Setelah menemukan video yang anda butuhkan, silahkan menuju ke “url” dari link video tersebut, seperti yang saya berikan tanda panah dalam foto dibawah ini.

Langkah ketiga : Silahkan anda ubah url pada link video youtube yang akan download, dengan menghapus url www. dan diganti menjadi ss. Contohnya seperti dibawah ini :

  • https://www.youtube.com/watch?v=7EcfFmifNWw/
  • Lalu akan diubah menjadi seperti ini : https://ssyoutube.com/watch?v=7EcfFmifNWw/

Baca juga : Cara mendaftarkan dan mengindex website atau blog pada tools Google Search Console

Setelah sudah anda ubah pada url video terkait, silahkan langsung klik enter, dan tunggu akan langsung masuk ke halaman berikut ini :

Jika sudah masuk dihalaman tersebut anda bisa langsung, meng klik pilihan “unduh” selain itu jika ingin menyesuaikan kualitas video yang akan diunduh, anda bisa memilih kualitas video tersebut. Tunggu hingga proses download selesai, video sudah dapat anda gunakan untuk membuat konten.

Penutup

Sekian informasi dari saya mengenai cara download youtube tanpa menggunakan software, semoga informasi ini bermanfaat, tetap terus berkarya dengan memberikan konten – konten yang menginspirasi, informatif dan menghibur. Jika masih ada kesulitan dalam tutorial kali ini, silahkan tinggalkan feedback komentar, dan akan segera saya balas, terimakasih.

G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *