G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Ini lho ukuran header google form untuk menyesuaikan foto banner…

Google form merupakan suatu media atau alat yang memiliki banyak sekali kegunaan dan tentunya sangat membantu kegiatan manusia yang berkaitan dengan pembuatan form, ujian online, dan masih banyak lagi.

Dalam google form, dibagian atas tampilan halaman ada area yang dikhususkan untuk menaruh banner foto sesuai dengan kebutuhan pembuatan google form, atau yang lebih familiar kita kenal adalah header google form.

Nah sebenarnya untuk ukuran foto yang sesuai di header google form sendiri sebenarnya sudah ada atau disediakan oleh google sendiri, anda bisa melihatnya saat sedang membuat form google dan pilih ikon tema dan pilih header, maka akan muncul opsi untuk menggunakan tema header yang disediakan google atau menggunakan foto atau gambar milik kita sendiri.

Untuk ukuran header google form sendiri adalah 1600 x 400 px, nah biasanya saya membuat foto yang akan digunakan sebagai header di google form ini menggunakan aplikasi photoshop.. untuk anda yang menggunakan aplikasi lain tidak masalah yang terpenting dimensi ukuran foto adalah 1600 x 400 px, agar sesuai saat di unggah nantinya di header google form.

Cara Membuat Foto Untuk Header Google Form

Oke, saya lanjutkan…

Selanjutnya akan saya berikan bagaimana cara membuat foto berukuran 1600 x 400

untuk header google form menggunakan aplikasi photoshop. Disini saya menggunakan aplikasi photoshop cs 6 untuk proses editing. Berikut panduannya.

Pertama : Silahkan anda buka terlebih dahulu aplikasi photoshop, bebas versi berapa saja. Kemudian klik ctrl + n, lalu pada width isi dengan ukuran 1600 dan pada height isi dengan ukuran 400, lalu pilih pixels di keduanya.

Kedua : Setelah muncul canvas kosong yang berukuran 1600 x 400 pixel, selanjutnya silahkan anda berkreasi sesuai dengan kreatifitas dan kebutuhan anda.

Ketiga : Nah setelah jadi foto yang sesuai dengan ukuran header google form, selanjutnya akan kita unggah ke google form.

Keempat : Silahkan anda buka dan buat terlebih dahulu google form yang akan diunggah foto yang telah anda siapkan, selanjutnya klik ikon tema (Sesuaikan tema)

pada google form, dan pilih Header – Pilih Gambar – Unggah, lalu cari foto yang telah anda siapkan, dan unggah foto tersebut.

Kelima : Tunggu hingga proses pengunggahan foto selesai, dan foto untuk header di goole form telah selesai.

Penutup

Bagaimana informasi yang saya berikan? apakah masih ada yang kurang atau belum jelas.? jika ada hal yang ingin di diskusikan terkait artikel kali ini yang berjudul ukuran foto yang pas untuk header googel form, silahkan tanyakan pada kolom komentar, sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *