G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Sharing Tips Mengatasi Spam User Pada WordPress

Halo.. pada artikel kali ini saya akan mengulas dan membahas sedikit mengenai apa yang telah terjadi pada situs web saya kemarin… Yaa itung – itung sharing buat teman – teman yang mengalami permasalahan sama..

Jadi kemarin saya ada rencana untuk membuat halaman pendaftaran user yang ingin berkontribusi di blog saya.. sebelum membuat tentunya saya mencari informasi yang relevan dan saya butuhkan…

Sebenarnya, untuk menambahkan orang lain yang ingin berkontribusi khususnya dalam role Penulis artikel, gampang saja.. tinggal kita menambahkan orang tersebut dengan menggunakan email…

Nah… saat karena saya belum paham sepenuhnya, mengenai bagaimana mudahnya menambahkan orang menggunakan plugin atau manual…jadi saya mencentang pilihan “Keanggotaan -> setiap orang dapat mendaftar” di pengaturan..

Selang beberapa hari… kok ada notifikasi masuk ke gmail bahwa, ada yang mendaftar menjadi user baru dengan role sebagai penulis disitus saya.. masuknya lewat mana saya pikir..

nah setelah, muncul notifikasi tersebut.. akhirnya saya coba untuk mengecek dasboard wp, dan benar saja.. ada beberapa user yang bisa masuk ke dalam situs saya dengan role penulis… bahkan sampai ada 5 user..

Awalnya, saya belum menyadari, bahwa mengaktifkan Pilihan “setiap orang dapat mendaftar” bisa menyebabkan spam user, dan saat itu yang saya lakukan hanyalah menghapus user yang tiba – tiba login tersebut..

Tetapi selang beberapa hari.. kembali lagi ada peringatan user yang login kembali… kemudian setelah mencari – cari informasi bagaimana cara mengatasi spam user ini.. akhirnya saya menemukan cara untuk mencegah sapm user dengan cara menonaktifkan fitur “Setiap orang dapat mendaftar” dan akhirnya user2 yang tidak jelas tersebut berhenti untuk melakukan login.

Mungkin informasi ini enggak terlalu penting, tetapi ya semoga aja bisa menambah referensi informasi mengenai permasalahan serupa yang sedang anda alami.

Sekian dari saya.. terimakasih..

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *