G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Cara membuat sudut shape melengkung (radius) di photoshop.

Cara membuat sudut shape melengkung | Dalam membuat desain yang elegan serta bisa diterima oleh penerima informasi (audiens), kita memerlukan keterampilan bentuk – bentuk komponen pembentuk desain yang sesuai dengan karakteristik tema informasi.

Salah satu bentuk komponen desain yang cukup digunakan dalam membat poster ataupun logo adalah shape yang sudutnya melengkung. Ya shape yang sudutnya melengkung bukan shape yang sudutnya lancip, walaupun ada juga yang menggunakan shape sudut lancip dalam membuat desain poster, banner, logo dll.

Dengan bentuk shape yang melengkung ini, diharapkan nantinya dapat membuat lebih elegan sebuah desain yang akan dibuat.

Nah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat sudut shape melengkung di aplikasi editing photoshop. Disini saya menggunakan aplikasi photoshop cs 6, untuk anda yang ingin menggunakan aplikasi photoshop versi lainnya monggo.

Cara membuat sudut shape melengkung di photoshop

1. Silahkan anda buka terlebih dahulu aplikasi photoshop anda, disini saya menggunakan photoshop cs 6.

2. Setelah aplikasi photoshop terbuka, silahkan klik ctrl + N, lalu sesuaikan ukuran yang anda inginkan, disini saya menggunakan ukuran 1000 x 1000 px.

3. Setelah itu, silahkan menuju ke polygon tool, disini saya akan mencontohkan membuat sudut melengkung pada shape polygon.

4. Setelah memilih polygon tool, selanjutnya kita akan mengubah “stroke options”, dimana untuk membuat sudut melengkung pada shape, ada yang harus kita ubah pada stroke option.

5. Ubah pada bagian stroke option seperti pada foto yang saya lampirkan dibawah ini. Align : Center, Caps : Center, dan Corners : Center.

6. Setelah, itu silahkan buat shape pada layout, terserah ukuran besarannya disesuaikan saja, untuk membuat shape segi 6 sperti yang saya contohkan, silahkan isi dibagian “sides” dengan angka 6.

7. Lalu untuk membuat sudut shape yang telah kita buat menjadi melengkung, atau terdapat radiusnya, silahkan pada “Set shape stroke width” nilainya diperbesar. Jika sudah, maka sudut shape akan melengkung radius, atau tidak ada sudut lancipnya.

8. Silahkan anda sesuaikan desain anda, apa ingin ditambah dengan warna gradient pada shape atau bagimana, silahkan disesuaikan dengan bentuk dan kreatifitas yang anda inginkan…

Penutup

Mungkin sekian yang bisa saya sampaikan mengenai informasi tutorial cara membuat sudut melengkung pada shape, semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan informsai ini jika dirasa berguna bagi orang lain…kalau masih ada yang dibingungkan, silahkan tanyakan pada kolom komentar… terimakasih..

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *