G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

2 Langkah Cara mengaktifkan berbagi link google drive di laptop

Google drive.. siapa yang tidak menggunakan produk google yang satu ini. Google drive merupakan salah satu produk yang dimiliki google (raksasa search engine) yang memiliki fungsi cukup banyak dalam membantu kegiatan sehari – hari.

Salah satu fungsi google drive yang sering kita gunakan adalah menyimpan dokumen – dokumen, foto secara virtual atau online, untuk menjadi penyimpanan data – data media yang digunakan dalam blog jika anda menggunakan platform blogger, dan masih banyak lagi..

Nah kali ini, saya membagikan informasi yang tidak terlalu panjang, agar anda juga langsung mendapatkan intisari dari artikel ini.. Jadi topik bahasan kali ini adalah bagaimana cara membuat link google drive agar bisa berbagi untuk mengunduh ataupun melihat file di dalamnya.

Biasanya…berbagi link ini dilakukan saat kegiatan pengumpulan tugas kepada dosen ataupun guru, dimana jika sudah mengupload file ke dalam sebuah folder di google drive, dan kita tidak mengaktifkan fitur “siapa saja yang memiliki link

” maka file yang kita upload tidak akan bisa dilihat saat kita membagikan link google drive ke grup maupun di internet.

Panduan kali ini saya sarankan untuk menggunakan laptop, agar lebih mudah dan jelas untuk mengikuti panduan yang saya berikan. Berikut panduan dan langkah – langkah cara mengaktifkan berbagi link pada google drive.

Cara mengaktifkan berbagi link file pada google drive

1. Silahkan anda buka terlebi dahulu situs google drive dengan mengunjungi tautan berikut ini, https://drive.google.com/ lalu silahkan login ke dalam google drive.

2. Setelah itu, siapkan file yang akan anda unggah ke dalam google drive, dan untuk cara mengunggah filenya, silahkan klik Baru / New pada pojok kiri atas, dan pilih upload file atau upload folder, silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

3. Setelah file yang akan anda aktifkan berbagi linknya terupload ke dalam google drive, selanjutnya klik kanan file menggunakan mouse / keypad, dan akan muncul pop up seperti ini..

4. Silahkan klik, dapatkan link, dan ubah pada pilihan “Dibatasi” menjadi “Siapa saja memiliki link”, lalu salin link google drive anda yang akan dibagikan.. dan pada pilihan “Pengakses Lihat saja” bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.. lalu jika sudah klik selesai.

5. Karena link google drive yang sudah diaktikan akses berbaginya, maka selanjutnya link yang anda salin sebelumnya bisa anda bagikan sesuai dengan kebutuhan anda. Selesai…

Penutup

Sekian informasi yang bisa saya berikan, semoga membantu anda yang sedang mencari informasi cara mengaktifkan link berbagi pada google drive. Jangan lupa share jika dirasa artikel ini berguna dan bisa memberikan manfaat bagi orang lain… terimakasih…

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *