G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Beberapa point yang perlu anda ketahui mengenai Kemitraan Umum

Kemitraan Umum

            Pola kemitraan secara umum dapat diartikan sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan antara dua pihak atau lebih untuk mencapai tujuan bersama. Di negara Amerika disebutkan bahwa kemitraan diperlakukan sebagai kepemilikan untuk untuk keperluan pajak dan kewajiban. Pada bentuk kemitraan penghasilan didistribusikan sesuai dengan perjanjian kemitraan yang sebelumnya menjadi kesepakatan bersama dan diperlakukan sebagai penghasilan pribadi untuk keperluan pajak. Dengan demikian, seperti kepemilikan tunggal, kemitraan hanyalah suatu bentuk saluran untuk membuat/ menciptakan pendapatan mitranya, seperti dalam contoh ini

            Matthew dan Mathilde membentuk kemitraan dan memulai restauran dengan nama restauran Mat Café. Dengan kesepakatan, mereka membagi keuntungan bisnis secara merata, pada saat totalnya mencapai $ 140.000 pada akhir tahun. Matthew, yang tidak memiliki sumber pendapatan lain pada akhir tahun, melaporkan pendapatannya sebanyak $70.000 untuk pengembalian pajak pribadinya. Menurut Mathilde, siapa yang menghasilkan $20.000 dari pekerjaan paruh waktu, harus melapor $90.000 untuk pendapatan penghasilan pribadinya sebanyak $90.000 dengan porsi pembagian ($ 70.000 dalam pendapatan kemitraan ditambah $ 20.000 dari pekerjaannya yang lain yakni pekerjaan yang dilakukan dengan paruh waktu).

            Dalam sebuah kemitraan memiliki situasi tanggung jawab yang unik yang harus dijalankan sebagaimana perjanjian yang telah dituliskan dalam awal pembentukan sebuah kemitraan. Setiap pasangan harus dapat bekerja keras bersama dan harus sangat bertanggung jawab pada pekerjaannya dalam sebuah kemitraan. Dengan begitu sebuah kemitraan dapat mencapai tujuan bersama yang dibangun saat awal perjanjian mitra.

Dengan demikian, jika ada suatu pihak yang tidak diuntungkan, pihak tersebut dapat menemui satu mitra atau sejumlah mitra untuk mengeluarkan klaim melaporkan atas tindakan yang dilakukan yaitu merusak pelanggan dan apakah mempengaruhi proporsional atau tidak untuk modal yang diinvestasikan dari mitra atau distribusi pendapatan. Ini berarti dapat disimpulkan bahwa jika Matthew melakukan sesuatu untuk merusak pelanggan, pelanggan itu dapat menuntut Matthew dan Mathilde meskipun Mathilde tidak berperan dalam masalah tersebut.

Anda dan pasangan Anda harus menentukan, dan harus menetapkan secara tertulis, perjanjian anda jika suatu masalah timbul dalam kemitraan yang dijalinnya. Sejumlah persetujuan itu yakni:

  • Jumlah dan sifat kontribusi modal Anda masing-masing (mis, satu mitra dapat menyumbang uang tunai, mitra lain diwajibkan sangat untuk menyumbang dan properti dan uang tunai dalam sebuah kemitraan)
  • Bagaimana laba dan rugi bisnis akan dialokasikan
  • Gaji dan penarikan melawan laba
  • Tanggung jawab manajemen atau tanggung jawab sosial
  • Konsekuensi dari penarikan, pensiun, cacat, atau berhentinya suatu partner kita
  • Sarana pembubaran/pemutusan kemitraan dan likuidasi kemitraan

Keuntungan dari suatu kemitraan

            Kemitraan memiliki banyak keuntungan yang sama dari kepemilikan tunggal, keuntungan keuntungan tersebut yakni :

  • Kecuali untuk waktu dan hukum biaya untuk menyiapkan perjanjian kemitraan, sangat mudah untuk dibentuk/dibangun.
  • Karena ada lebih dari satu pemilik dalam sebuah kemitraan, maka untuk mendapatkan biaya operasi dalam menjalankan sebuah kemitraan sangatlah mudah.
  • Keuntungan dari bisnis mengalir langsung ke pajak pribadi mitra, sedangkan untuk pajak pengembalian, mereka tidak dikenakan pajak pengembalian tingkat dua.
  • Entitas dapat menggunakan penilaian dan manajemen lebih dari satu orang. Dalam kasus terbaik yang pernah ditemui, mitra akan memiliki keterampilan mental karena penilaian dari orang-orang.

Kerugian dari kemitraan

            Seperti yang disebutkan sebelumnya, mitra bertanggung jawab secara bersama-sama atas tindakan mitra lainnya. Dengan demikian, satu mitra dapat mempengaruhi resiko yang dapat menyebabkan kerugian pada mitra lainnya tanpa sepengetahuan mitra tersebut

  • Keuntungan harus dibagikan di antara para mitra.
  • Dengan dua atau lebih mitra yang mengetahui tentang keputusan, pengambilan keputusan mungkin lebih lambat dan lebih sulit dari pada dalam kepemilikan perseorangan. Dari pengambilan keputusan yang lama tersebut maka nantinya dapat muncul suatu perselisihan
  • Seperti halnya kepemilikan perseorangan, biaya beberapa tunjangan karyawan mungkin tidak dapat dikurangkan dari pajak penghasilan.
  • Tergantung pada perjanjian kemitraan, kemitraan dapat memiliki kehidupan yang terbatas. Kecuali ditentukan oleh hal lain, itu akan berakhir pada penarikan atau pemberentian si mitra tersebut.
G. P. Kurniawan Halo saya kurniawan. Menulis merupakan kegiatan yang dapat mendorong seseorang untuk berpikir secara halus. Dalam blog ini saya akan menulis informasi mengenai topik yang saya sukai, yaitu topik agribisnis secara luas, teknologi, dan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *