G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Google docs saya tidak ada fitur voice typing.? Tenang berikut cara mengatasinya

Pernah tidak sih lagi scroll2 di instagram kemudian menemukan video yang menjelaskan cara mengetik secara otomatis menggunakan fitur voice typing yang ada di google docs.? Kalau pernah, saya juga pernah hehe

Berawal dari situlah saya mulai mencari tahu mengenai fitur mengetik otomatis menggunakan voice typing yang ada di google docs. Setelah membuka situs google docs, kemudian mengikuti panduan yang ada, ternyata fitur voice typing yang dijelaskan dalam video tidak ada di google docs saya.

Agak bingung juga saat itu, kenapa google docs saya berbeda, di google docs yang lain ada fitur voice typing, kok punya saya tidak ada..

Nah setelah muncul permasalahan tersebut, akhirnya saya mencari informasi yang relevan bagaimana cara memunculkan fitur voice typing pada google docs, setelah ketemu informasinya, kemudian saya praktikan dan akhirnya bisa hehe..

Oke, berikut ini merupakan panduan cara memunculkan fitur voice typing yang ada di google docs.

  • Pertama, silahkan anda buka terlebih dahulu Google docs di chrome anda. Setelah itu klik “Dokumen Resume”.
  • Kedua, selanjutnya silahkan hapus semua tulisan yang ada pada dokumen resume dengan cara CTRL + A lalu klik delete pada keyboard.
  • Ketiga, setelah isi dokumen resume terhapus, silahkan anda klik “Alat – > Dikte” pada bahasa indonesia, jika google docs anda menggunakan bahasa inggris silahkan klik “tools – >Voice Typing”
    .
  • Keempat, nah setelah anda mengklik pilihan dikte atau voice typing, maka akan muncul gambar voice di sebelah kiri, dan untuk mulai mengetik secara otomatis silahkan klik gambar voice typing tersebut dan izinkan jika ada peringatan untuk menggunakan microphone. Selesai..

Penutup

Perlu diketahui agar dalam melakukan proses mengetik secara otomatis menggunakan fitur voice typing yang ada di google docs bisa berjalan dengan lancar, diperlukan koneksi yang memadai dalam artian stabil, karena jika koneksi internet agak terganggu atau lambat maka proses pengetikan menggunakan voice typing di google docs akan lambat juga. Sekian dari saya Terimakasih…

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

2 Replies to “Google docs saya tidak ada fitur voice typing.? Tenang berikut cara mengatasinya”

  1. ihhh mantepp bangett kaa.. makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *