G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Cara Memberi Efek Sudut Foto Melengkung Menggunakan Photoshop

Halo teman – teman, sudah lama nih saya tidak mengupload konten di blog ini, dikarenakan masih banyak kegiatan di dunia nyata yang perlu saya selesaikan terlebih dahulu..

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial kembali mengenai seputar photoshop, yaitu dengan topik cara memberi atau membuat sudut pada foto / gambar menjadi melengkung.

Tujuaannya adalah agar foto atau gambar lebih terlihat elegean, karena pada sudut – sudut foto tidak berbentuk sudut lancip, melainkan berbentuk sudut lengkungan.

Caranya sangat mudah sekali untuk di pahami dan cepat untuk dipelajari, dan semoga saja tutorial yang saya berikan nanti bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi cara membuat sudut foto atau gambar melengkung. Berikut langkah – langkahnya..

Cara membuat sudut foto atau gambar menjadi melengkung dengan photoshop

1. Silahkan anda buka terlebih dahulu aplikasi photoshop anda, disini saya menggunakan aplikasi photoshop versi cs 6.

2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan cari gambar anda dan buka, caranya klik, File -> open -> dan cari filenya jika sudah ketemu, silahkan langsung klik saja file foto atau gambarnya.

3. Setelah gambar atau foto terbuka pada aplikasi photoshop, selanjutnya silahkan klik “Rounded Rectangle Tool” lalu buat pola persegi empat dengan sudut melengkung seperti pada foto yang saya contohkan dibawah ini.

4. Setelah sudah membuat pola persegi empat dengan sudut melengkung, masih pada tool rounded rectangle tool, arahkan cursor pada foto, dan klik kanan pada mouse, lalu pilih “make a selection” lalu jika ada pop up muncul, langsung klik “Ok” saja.

5. Lanjut, silahkan anda menuju pada kumpulan layer, seperti yang saya contohkan pada gambar dibawah ini… nah sekarang kita akan menghilangkan ikon gembok pada layer utama, caranya klik 2 kali pada layer utama yang terdapat icon gembok tersebut, lalu klik Ok.

6. Setelah icon gembok pada layer hilang, selanjutnya kita akan menduplicat foto awal dengan mengklik CTRL + J pada layer foto yang tadi sudah dihilangkan icon gemboknya.

7. Nah, sekarang foto hasil duplikat sudah terbentuk sudut yang melengkung, tidak lancip lagi seperti foto di awal. Lalu silahkan hapus foto pertama yang memiliki sudut lancip dan hapus juga shape kita buat tadi.

8. Selesai silahkan anda simpan sesuai kebutuhan… Oiya tujuannya menghilangkan icon gembok pada layer itu adalah, agar nantinya kita menghapus foto dengan format awal sudut lancip, karena jika masih ada icon gembok, foto tidak bisa dihapus.

Penutup

Jadi itulah tutorial mengenai cara membuat sudut foto melengkung menggunakan aplikasi photoshop, sebenarnya mudah banget kok caranya, dan temen – temen pasti bisa jika mengikuti tutorial yang saya berikan…

Oke.. semoga informasi ini bermanfaat.. jangan lupa bagikan jika dirasa juga berguna bagi orang lain.. terimakasiih..

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *