G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Cara cepat translate jurnal, artikel atau dokumen berbahasa inggris secara online

1 min read

Bahasa inggris merupakan bahasa yang cukup sulit untuk dikuasai oleh sebagian orang, tak ayal banyak yang saat mengerjakan tugas ataupun membuat sebuah dokumen memerlukan bantun alat penterjemah atau translator.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menterjemahkan atau mentranslate jurnal berbahasa inggris, ada yang menggunakan google translate secara manual, ada juga yang menggunakan google docs, ada juga yang menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya.

Nah bagi anda yang sedang mengerjakan tugas sekolah ataupun tugas kampus, dan mendapati tugas anda sumbernya berbahasa inggris ataupun bahasa asing lainnya, kali ini saya akan membagian bagaimana cara cepat menterjemahkan atau translate jurnal atau artikel bahasa inggris.

Perlu diketahui disini bentuk format jurnal / artikel yang akan di terjemahkan harus berupa format pdf atau doc. Untuk format lainnya saya belum pernah mencoba, tetapi mungkin bisa juga, Oke berikut panduannya.

Cara menterjemahkan jurnal, artikel atau dokumen berbahasa inggris secara online

  • Langkah pertama silahkan anda siapkan terlebih dahulu dokumen bahasa inggris yang akan anda terjemahkan / translate.
  • Kemudian buka situs docs.google.com, nah disini kita akan menterjemahkan artikel kita menggunakan situs google docs.
  • Setelah situs terbuka, silahkan klik Buka Pemilih File seperti pada foto dibawah ini.
  • Kemudian pilih “Upload” dan unggah file dokumen yang akan anda translate / terjemahkan di kolom tersebut.
  • Selanjutnya setelah file dokumen terbuka, seperti pada foto dibawah ini, silahkan anda pilih Alat – Lalu terjemahan dokumen – pilih bahasa indonesia klik Terjemahkan dan tunggu hingga dokumen di terjemahkan oleh google.
  • Setelah dokumen diterjemahkan, jika anda ingin mendownload dokumen tersebut untuk nantinya dibuka di microsoft word atau sebagainya, silahkan klik File – Download – dan pilih formatnya. Selesai

Penutup

Jadi bagaimana panduan yang saya berikan mengenai cara menterjemahkan jurnal atau artikel bahasa inggris.? Apakah masih ada yang anda bingungkan, jika masih ada silahkan ditanyakan di kolom komentar, dan jika sudah jelas syukur hehe.. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari informasi ini, sekian dari saya terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics