3 Langkah Cara Mengetahui Password Wifi di Latop Menggunakan CMD

Cara mengetahui password wifi di laptop kita memang bagi sebagian orang yang belum mengetahui caranya akan bingung, padahal cara nya tidak terlalu sulit. Permasalahan ini saya tulis karena saat itu teman saya menanyakan password wifi kosan, dan saya lupa passwordnya.. akhirnya saya gunakan metode ini.. dan berhasil…

Oke langsung saja, ada beberapa langkah bagaiamana cara melihat password wifi melalui cmd di laptop kita, berikut panduannya :

  • Langkah pertama :
    Silahkan buka CMD yang ada di laptop kalian, dengan cara mengklik logo windows yang ada di keyboard + R, atau anda juga bisa membuka CMD menggunakan langkah yang berbeda yaitu dengan mengklik kanan mouse atau keypad pada logo windows yang ada di layar, dan pilih RUN, lalu akan muncul pop up seperti ini dan pilih cmd, klik ok.
  • Langkah kedua :
    Setelah CMD terbuka, ketikan perintah berikut ini pada cmd
    (netsh wlan show profiles), lalu klik enter, contohnya seperti foto dibawah ini :
  • Jika anda sudah menekan enter dengan perintah yang telah dimasukan tadi, maka akan muncul anti akan muncul list riwayat wifi yang pernah terkoneksi dengan laptop anda, seperti ini hasilnya :
  • Langkah ke tiga :
    Setelah anda mengetahui nama lengkap dari wifi yang ingin anda lihat passwordnya, nama lengkap wifi bisa anda lihat pada All user profile, Nah nama lenkap wifi ini lah yang kita akan menfaatkan untuk melihat password wifi di laptop kita.
  • ketikan perintah berikut ini untuk melihat password wifinya :
    netsh wlan show profiles namalengkap-wifi key=clear
  • netsh wlan show profiles KL42 key=clear lalu klik enter, pada bagian key content merupakan password wifi anda.
  • Selesai..password wifi yang anda lupa bisa anda ketahui kembali.

Jadi begitulah cara melihat password wifi menggunakan cmd, semoga artikel ini bermanfaat terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *