G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Cara melihat jawaban atau respon yang telah terkirim di Google Form

Google form merupakan salah satu aplikasi besutan google yang sangat memiliki peran besar dalam membantu aktivitas manusia, khususnya dalam hal pembuatan formulir pendaftaran secara online, absensi, soal dan masih banyak lagi.

Sering kali saat banyak permasalahan – permasalahan disaat kita belum sepenuhnya paham bagaimana menggunakan suatu aplikasi atau teknologi.

Hal ini juga sering terjadi ketika seseorang sedang membuat google form yang ditujukan untuk absensi atau soal ujian secara online, tidak tahu bagaimana cara melihat respon atau jawaban yang telah terkirim oleh audiens atau anggota ujian.

Saat itu juga saya tidak paham, bagaimana cara mengetahui google form sudah terkirim oleh audiens atau peserta yang kita kirimkan form tersebut..

Sebenarnya untuk melihat respon atau jawaban yang telah dikirim oleh audiens atau peserta, ada dua (2) cara, yang pertama kita bisa melihat jawaban atau respon dengan mengunjungi situs Google Drive dan yang kedua adalah dengan langsung melihat pada Laman utama google form.

Syarat untuk dapat melihat jawaban atau respon yang ada dalam google form, adalah kita harus sebagai yang membuat form atau yang diberikan role sebagai admin untuk form yang telah dibuat tersebut.

Selain itu, ada juga yang bisa melihat jawaban atau respon dalam google form, dia adalah orang yang diberikan secara langsung link respon yang berada di spreadsheet secara langsung.

Oke tidak usah berlama – lama, langsung saja akan saya bagikan bagaimana cara melihat jawaban atau respon yang telah dikirim oleh audiens di google form.

Cara Melihat Jawaban Atau Respon di Google Form

  • Silahkan anda buka terlebih dahulu google form yang telah anda buat, lalu silahkan lihat pada pojok kanan bawah, ada tanda seperti “Pena”
    , lalu klik tanda tersebut.
1. Cara Melihat Jawaban atau Respon di google form
  • Lalu akan muncul tampilan seperti ini, ini merupakan tampilan untuk merubah atau mengedit form yang telah kita buat jika ada kekurangan atau kesalahan. Selanjutnya, silahkan klik Respons, lalu akan muncul jawaban atau respon yang telah dikirim oleh audiens.
2. Cara Melihat Jawaban atau Respon di google form
  • Selanjutnya, anda disana ada pilihan Ringkasan, Pertanyaan dan Individual, nah masing – masing ini memiliki fungsi tersendiri, jika pada Ringkasan kita akan melihat jawaban secara keseluruhan (ringkas), kemudian jika pada Pertanyaan kita akan melihat pertanyaan dari masing – masing soal, sedangkan pada Individual kita akan melihat jawaban dari masing – masing peserta yang menjawab form.
Logo Spreadsheets
  • Lalu jika anda ingin melihat jawaban yang berada di google spreadsheets maka anda harus mengklik logo google spreadsheet, lalu akan muncul pop up Pilih Tujuan Tanggapan, silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika sudah klik Buat.
3. Cara Melihat Jawaban atau Respon di google form
  • Setelah itu akan otomatis membuka tab baru google spreadsheets yang berisi jawaban, tanggapan atau respon yang telah dikirimkan oleh audiens.
4. Cara Melihat Jawaban atau Respon di google form

Penutup

Sekian informasi yang bsa saya berikan kali ini mengenai cara melihat jawaban atau respon google form yang telah dikirim oleh audiens / peserta, semoga membantu anda yang sedang kebingungan untuk melihat data respon yang telah dikirimkan, tinggalkan feedback komentar di kolom komentar jika ada yang masih dibingungkan. Terimakasih…

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

6 Replies to “Cara melihat jawaban atau respon yang telah terkirim di Google Form”

  1. Terimakasih informasinya mas…sempet bingung gimana caranya… tapi tetep kita harus pelan2 mencoba ya mas hehe…

  2. Thankss brohhh heheh salkem kak

  3. Mas mau tanya..kalo pas kita ngisi ujian atau tugas di google form yang telah disediakan oleh dosen, pas sudah selesai mengerjakan terus klik kirim, itu sudah terkirim ya mas di google form.?

    1. Halo mbak.. sudah mbak.. tandanya biasanya ada notifikasi respon telah di record gitu mbaa hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *