G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Bingung menambahkan font baru di photoshop.? Berikut caranya…

Cara Instal Font di Photoshop | Prospek editing dan desain semakin hari menunjukan trend yang terus berkembang. Salah satu bentuk dalam kegiatan desain yang paling sering dilakukan adalah desain logo atupun desain poster.

Dalam proses desain logo atau poster agar tampilan sesuai dengan keinginan kita, tentunya kita membutuhkan referensi – referensi font yang memang sesuai dengan tema logo ataupun poster.

Memang secara deafult windows sendiri memiliki banyak sekali font yang bisa digunakan untuk menunjang proses editing, tetapi tetap saja yang namanya ide desain ada penyesuaian – penyesuaian baru sesuai dengan trend yang berkembang.

Untuk menyesuaikan trend desain yang terus berkembang tersebut, kita memerlukan font baru dari luar (eksternal) untuk menunjang kegiatan desain atau editing.

Nah kali ini akan saya paparkan bagaimana caranya menginstal font eksternal untuk menunjang proses editing menggunakan photoshop. Untuk fontnya sendiri, anda bisa mengunduh font melalui situs Google Font ataupun situs Dafont yang tentunya kedua situs tersebut legal.

Cara tercepat instal font di photoshop

Untuk menginstal font di photoshop ada dua metode, tergantung dengan sistem yang digunakan pada pc atau komputer anda. Untuk PC atau Laptop yang menggunakan sistem operasi Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10 bisa menggunakan cara 1 dan untuk PC atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP bisa menggunakan cara 2.

Cara 1 ( Cara Instal Font di Photoshop)

1. Silahkan anda unduh terlebih dahulu font yang akan di instal di photoshop, anda bisa mengunduh font melalui situs Google Font dan Dafont.

2. Setelah itu, biasanya format font yang telah anda unduh adalah .zip dan harus diekstrak terlebih dahulu. Setelah file .zip anda ekstrak, maka format isi hasil ekstrak tadi adalah format font .ttf.

3. Untuk menginstal font yang telah di ekstrak tadi, silahkan klik salah satu font, lalu klik kanan pada mouse / Touchpad buttons lalu klik instal. Untuk menginstal beberapa font sekaligus, anda bisa blok semua font terlebih dahulu lalu klik kanan dan instal.

4. Terakhir, silahkan cek font pada Adobe Photoshop anda, jika font sudah ada, berarti proses instal font berjalan dengan sempurna.

Cara 2 (Cara Instal Font di Photoshop)

Untuk anda yang menggunakan sistem operasi windows xp, anda bisa menginstal font dengan meletakan file font .ttf pada directory C://Windows/Font.

Penutup

Bagaimana.? mudah bukan cara instal font di adobe photoshop.?.. Jika masih ada yang dibingungkan, silahkan anda tanyakan pada kolom komentar dan bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat… terimakasih…

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *