G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Panduan Cara bayar transaksi shopee via mandiri online termudah

Dengan kemajuan teknologi yang serba canggih ini, kita dihadapkan dengan bentuk – bentuk pelayanan yang memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Salah satu jasa pelayanan yang sangat membantu kita adalah, layanan jasa jual beli kebutuhan apapun itu, melalui aplikasi ataupun website. Bentuk dari pelayanan jasa e-commerce kita sebut, e-commerce membuat kita bisa menemukan apa saja yang kita inginkan cukup dengan mengunjungi toko online seperti shopee tersebut, kemudian kita mencari barang yang akan di beli dan langsung bisa kita bayar, selanjutnya tinggal menunggu barang tersebut diproses dan dikirimkan ke alamat anda.

Selain memudahkan dalam membeli barang, dengan adanya jasa e-commerce ini, memberikan dampak terbukanya peluang kerja bagi masyarakat indonesia, untuk yang suka berjualan bisa membuka toko melalui markeplace shopee dsb.

Lalu ada pertanyaan bagaimana saat kita ingin membeli barang melalui toko online shopee dan saat ingin melakukan pembayaran transaksi secara otomatis via mandiri online.?

Sesuai dengan judul artikel kali ini, saya akan memberikan panduan bagaimana caranya bayar shopee melalui mandiri online. Caranya sangat mudah, yang terpenting anda sudah mempunyai aplikasi mandiri online dan sudah melakukan pendaftaran Mandiri Online.

Berikut langkah – langkahnya dalam melakukan pembayaran shopee melalui mandiri online.

Cara Bayar Pembelian Shopee Melalui Mandiri Online

  • Pertama, silahkan anda melakukan transaksi pembelajaan terlebih dahulu, jika sudah menemukan barang yang anda butuhkan, silahkan lakukan Checkout.
  • Setelah itu isi persyaratan pembelian seperti opsi pengiriman, alamat pengiriman, nama lengkap, no hp dan persyaratan lainnya yang ada di shopee.
  • Kemudian pada bagian metode pembayaran, silahkan anda pilih Transfer Bank Mandiri (Dicek Otomatis).
  • Lalu jika semua administrasi telah terisi, silahkan klik Buat Pesanan.
  • Nanti setelah kita membuat pesanan barang, akan muncul Kode Pembayaran sesuai dengan Nomor Rekening Virtual di Shopee, gunanya untuk transaksi pembayaran melalui mandiri online. Jangan Lupa untuk mencatat kode pembayaran untuk nanti digunakan.
cara bayar shopee lewat mandiri online
  • Langkah selanjutnya, silahkan buka aplikasi mandiri online di smartphone anda dan silahkan login.
  • Pilih menu Bayar.
  • Pilih Multipayment.
  • Kemudian pilih penyedia jasa “Shopee Indonesia”
cara bayar shopee lewat mandiri online
  • lalu masukan Kode nomor pelanggan (kode pembayaran) dan isi deskripsi (opsional). Lalu klik Lanjut.
  • Cek terlebih dahulu apakah sudah benar mulai dari nama pemesan, jumlah pembayaran dsb, jika sudah pilih Konfirmasi.
  • Setelah itu masukkan MPIN Mandiri Online.
  • Transaksi berhasil, silahkan anda simpan bukti transaksi pembayaran shopee yang diberikan mandiri online.

Penutup

Mudah bukan dalam melakukan pembayaran transaksi shopee melalui mandiri online, biasanya saat kita sudah melakukan pembayaran ke shopee, shopee akan memberitahukan dalam beberapa menit kedepan jika dana yang kita kirim telah masuk dan pesananan barang akan langsung di proses.

Jika anda ingin membeli kebutuhan lainnya melalui marketplace selain shopee, cara pembayarannya pun bisa menggunakan metode pembayaran otomatis melalui mandiri online.

Sekian dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari cara pembayar transaksi di shopee melalui mandiri online, Terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *