G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

2 cara mengubah bahasa di google classroom di laptop dan android

Cara mengubah bahasa di google classroom | Google classroom merupakan aplikasi besutan google yang memiliki fitur dasar seperti kelas, namun kelas disini bukan kelas offline melainkan kelas online atau virtual.

Google classroom dapat digunakan untuk berbagai macam hal, diantaranya bisa digunakan untuk mengontrol pembelajaran secara virtual, bisa digunakan untuk pengumpulan tugas yang terstruktur dan lain – lain.

Tetapi untuk menggunakan google classroom dengan maksimal, ada suatu permasalahan yang membuat pengguna lebih sulit untuk memahami bagaimana menggunakan google classroom.

Nah salah satu permasalahannya adalah “Bahasa”, banyak orang yang baru mengenal google classroom kesulitan untuk mempelajarinya, dikarenakan bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris.

Nah maka dari itu kali ini, saya akan membagikan langkah – langkah cara mengubah bahasa di google classroom yang awalnya bahasa inggris menjadi bahasa indonesia. berikut langkah – langkahnya..

Cara mengubah bahasa di google classroom menjadi bahasa indonesia di android

  1. Untuk mengubah bahasa di google classroom menjadi bahasa indonesia, pertama anda bisa menuju ke bagian pengaturan pada android / smartphone anda.
  2. Setelah itu klik “Google lalu klik kembali “Kelola akun anda”.
  3. Lanjut, silahkan klik pada bagian “Kelola data dan personalisasi anda”.
  4. Kemudian geser kebawah dan cari bagian “Preferensi umum untuk web” lalu klik pada bagian bahasa, dan ubah menjadi bahasa indonesia.
  5. Setelah bahasa di ubah, silahkan anda bisa restart ulang aplikasi google classroom anda, dan bahasa pada google classroom telah berubah menjadi bahasa indonesia.

Cara mengubah bahasa di google classroom menjadi bahasa indonesia di laptop

Nah sedangkan untuk mengubah bahasa pada google classroom menggunakan laptop, anda bisa langsung menuju https://myaccount.google.com , lalu klik “data dan personalisasi” dan ubah pada bagian bahasa, menjadi bahasa indonesia.

Jika sudah, silahkan buka google classroom melalui laptop, dan classroom yang awalnya menggunakan bahasa inggris, telah berubah menjadi bahasa indonesia.

Penutup

Mungkin sekian yang bisa saya berikan, semoga informasi yang berjudul cara mengubah bahasa di google classroom bermanfaat bagi anda…jangan lupa tanyakan pada kolom komentar jika ada kesulitan..terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

2 Replies to “2 cara mengubah bahasa di google classroom di laptop dan android”

  1. trims. smg ilmu yg anda sampaikan bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *