G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

2 Cara Menggunakan Google Meet di Laptop dan Android

Cara menggunakan Google Meet | Google meet merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk melakukan virtual conference tanpa perlu melakukan pertemuan secara langsung (offline) dengan lawan bicara.

Dimasa pandemi seperti ini google meet sangat membantu sekali untuk menunjang kegiatan pembelajaran, rapat – rapat tertentu dan kegiatan formal – non formal lainnya.

Nah melihat fungsi google meet yang sangta vital dalam mendukung kegiatan secara virtual, dan masih banyak yang belum paham mengenai bagaimana cara menggunakan google meet khususnya di Laptop dan Android, maka saya tertarik untuk membagikan informasi ini.

Ya, walaupun artikelnya hanya panduan singkat, semoga bisa menambah dan membantu anda dalam mempelajari penggunaan google meet ini. Langsung saja silahkan disimak langakh – langkah dibawah ini mengenai cara menggunakan google meet di laptop dan android.

Cara menggunakan Google Meet di Laptop

Untuk panduan yang pertama adalah cara menggunakan google meet di laptop. Untuk menggunakan google meet di laptop ini sebenarnya caranya sangat singkat sekali, kita cukup membuka situs google meet.google.com, dimana nanti akan ada dua opsi yang pertama “Rapat Baru” dan opsi yang kedua adalah “Masukan Kode Atau Link”. Oke akan saya jelaskan.

Jika anda nantinya memilih opsi rapat baru, maka anda adalah admin yang membuat room virtual dalam dalam google meet, andalah yang akan membagikan link google meet tersebut ke audiens atau peserta lain agar mereka bisa ikut bergabung ke dalam room anda.

Sedangkan jika anda memilih masukan kode atau link, artinya seseorang telah membuat room google meet anda tinggal join / bergabung saja kedalam room tersebut dengan memasukan kode atau link pada kolom tersebut.

Sebenarnya, penggunaannya cukup mudah…apalagi jika link google meet telah diletakan di google classroom, kita tinggal klik saja dan otomatis sudah bergabung.

Cara menggunakan Google Meet di Android

Nah sedangkan untuk menggunakan google meet di android, kita hanya memerlukan aplikasi google meet yang bisa anda instal terlebih dahulu di google playstore dan akun google sebagai akses login kedalam aplikasi. Setelah kita login, dan membuka aplikasi google meet versi android, kita akan ditampilkan dengan dua opsi pilihan.

Opsi yang pertama adalah “New Meeting” dan opsi yang kedua adalah “Meeting code”. Cara penggunaannya masih sama saja juga dengan versi di laptop, dimana jika kita memilih New meeting kita sebagai admin yang akan membagikan link room meet untuk mengundah orang lain agar dapat bergabung.

Sedangkan, jika kita memilih Meeting code berarti kita telah memiliki code meeting ataupun link meeting yang telah dibuat orang lain.

Penutup

Jadi itulah informasi singkat mengenai panduan cara menggunakan google meet, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang kebingunan mencari informasi ini, jangan lupa untuk tinggalkan feedback pada kolom komentar jika masih ada yang dibingungkan, terimakasih.

G. P. Kurniawan A young man who is enthusiastic about agriculture, entrepreneurship and a little fond of technology topics

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *